2/11/2014

Respon Diri Saat Mendapat Musibah

Categories:

apa yang harus kita lakukan?

mungkin judul di atas sangat cocok terhadap apa yang akan saya bahas sekarang. di dalam menjalani kehidupan seringkali kita menemui jalan terjal yang mengadang setiap usaha yang kita lakukan. di dalamnya juga kita terkadag tidak tahu apa yang harus kita lakukan disaat jalan terjal itu menhadang, terkadang kita mencapai titik keputus-asaan dan tidak tahu lagi kita akanmenggerakkan kaki.

jalan terjal tersebut bisa berupa banyak hal, seperti keuangan yang tidak mencukupi, persaingan yang terlalu keras dan masih banyak lagi yang harus kita hadapi dalam mengarungi kehidupan yang begitu kerasnya.

melihat sebagian orang lakukan tentang menghadapi rintangan yang menghadang, tergantung seberapa yakin dia bisa melewati dan intensitas rintangan yang pernah dia dapatkan dan berhasil melewatinya. keyakinanlah yang berperan penting di sini. keyakinan bisa di dapatkan dari mana saja. baik dari dalam diri maupun dari luar. keyakinan dari dalam diri terbentuk dari motivasi yang kuat yang di wujudkan dalam bentuk keyakinan. sedangkan, keyakinan dari luar bisa berupa keyakinan akan bantuan tuhan. kemudian faktor yang kedua seberapa sering dia mendapatkan rintang dan mengatasinya. hal ini membuat kita tahu apa yang harus kita lakukan pertama kali dan tahapan2 selanjutnya.

jadi mengenai apa yang harus kita lakukan tentang menghadapi rintangan yang mengahadang. hal harus kita lakukan adalah menyakinkan diri kita terlebih dahulu bahwa kita bisa mengatasinya, kemudian menentukan cara yang harus dilakukan untuk mengatasi rintangan yang menghadang dan bangkit dari keterpurukan keputus-asaan.

semoga bermanfaat... 

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Respon Diri Saat Mendapat Musibah"

Post a Comment

mohhasan22.blogspot.com. Powered by Blogger.

Popular Posts