2/11/2014

Tarik Ulur Prinsip dan Keyakinan

Categories:


Pada dasarnya tiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi banyak hal salah satunya faktor lingkungan dan pendidikan yang di dapat. Faktor lingkungan tempat mereka berada dapat menentukan sifat dan karakter seseorang seiring dengan proses adaptasi dengan lingkungan karena pada dasarnya seseorang di dalam lingkungannya memiliki 2 pilihan yaitu menerima dan menolak apa yang ada pada linkungannya. Kemudian pendidikan yang didapat sesorang dapat mempengaruhi pemikiran seseorang tentang lingkungannya, proses penentuan menerima atau menolak didasarkan pada pendidikan yang didapat. Karena setiap orang dapat menilai apa yang ada di lingkungannya dengan menggunakan sudut pandangnya sendiri.

Ketika kita berbicara tentang prinsip dan keyakinan seseorang, dapat di tarik kembali ke pernyataan sebelumnya yaitu di bentuk dari sifat dan karakter manusia yang di pengaruhi faktor lingkungan tempat seseorang itu berada dan pendidikan yang di dapat. prinsip dan keyakinan seseorang adalah suatu pemikiran seseorang yang telah di pegang sebagai bentuk proses penilaian terhadap lingkungan. Ketika lingkungan tidak sesuai dengan prinsip dan keyakinan, maka yang terjadi adalah suatu penolakan terhadap lingkungan.

Melihat kenyataan di lapangan, banyaknya prinsip dan keyakinan yang terkadang bertolak belakang satu sama lain. Prinsip dan keyakinan seseorang akan di uji jika di pertemukan dengan prinsip dan keyakinan yang bertolak belakang. Setiap prinsip dan keyakinan akan mencari suatu argumen yang mendasari untuk penguatan prinsip dan keyakinan tersebut. Ketika argumen yang mendasari tidak menguatkan dan rasionalisasi kurang maka akan terjadi kebingungan. Apabila kebingungan ini di perkuat oleh rasionalisasi prinsip dan keyakinan yang bertolak belakang yang baik, maka akan terjadi perpindahan prinsip dan keyakinan.

Jadi seberapa kuat prinsip dan keyakinan anda? Sudah baikkah rasionalisasi dari prinsip dan keyakinan yang anda anut?

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Tarik Ulur Prinsip dan Keyakinan"

Post a Comment

mohhasan22.blogspot.com. Powered by Blogger.

Popular Posts