1/06/2010

cara install driver printer

Categories: ,

Ada beberapa cara untuk menginstall driver printer baik itu menggunakan CD Driver bawaan Printer itu sendiri maupun driver default dari sistem operasi yang digunakan seperti windows.Berikut ini kita coba meng-install driver printer dengan driver yang sudah tersedia pada windows (bukan dari cd driver printer) yaitu driver printer untuk Epson LX-800.

Pertama-tama klik Start-Printers and Faxs
kemudian klik Add Printer
Setelah itu perhatikan tanda contreng atau tanda centang pada Local printer attached to this Computer, ini dipilih apabila kita menginstall driver untuk printer yang terpasang langsung (local) pada komputer kita dan bila menginstall driver printer yang berada pada komputer lain dalam jaringan maka berikan tanda centang pada A network printer, or a printer attached to another computer.

Pada praktek kita kali ini karena installasi driver lokal maka tidak usah diubah atau tetap pada pilihan Local printer attached to this Computer kemudian klik Next
Setelah klik Next maka kita dihadapkan pada pemilihan port yang digunakan untuk printer lokal yaitu LPT1 kemudian klik Next.

Pada jendela Install Printer Software, tentukan pilihan Jenis Printer yaitu "EPSON" yang berada pada jendela sebelah kiri dan Nama Printernya adalah "Epson LX-800" yang berada pada jendela sebelah kanan kemudian klik Next.Kemudian pada jendela Name Your Printer ketikan nama printer yang dikehendaki misalnya "Epson LX-800" selanjutnya tekan Next.

Langkah berikutnya menentukan apakah printer yang diinstall ini akan digunakan sendiri atau digunakan bersama dalam jaringan. Apabila digunakan sendiri maka pilih Do not share this printer dan apabila printer tersebut nantinya juga digunakan oleh komputer lain dalam jaringan maka harus pilih Share Name dan ketikan nama printer yang nantinya berfungsi untuk nama printer yang dapat dilihat dan di install pada komputer lain dalam jaringan tersebut.

Karena pada praktek kali ini tidak untuk printer jaringan maka pilih do not share this printer dan klik next untuk masuk pada jendela Print Test Page.Jika ingin melakukan print test page (printer akan melakukan pencetakan pertama kali secara otomatis) kaka pilih Yes dan jika tidak maka pilih No, setelah itu klik Next dan Finish.

5.CARA SETTING PRINTER

Solusi cad yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti langkah dibawah

1. Masuk ke layout kertas, kemudian tampilkan toolbar view port.
2. Selanjutnya pada layout, buat garis yang sesuai dengan ukuran kertas, bila menggunakan kertas A3 berarti ukuran adalah 420x297mm. Lalu bikin garis memakai polygon pada tool bar viewport. Cara ini merupakan langkah membuat layout kertas gambar secara manual pada autocad.
3. Setelah membuat layout kertas, secara otomatis gambar yang telah anda buat akan terlihat di dalam layout kertas tadi. Terus anda menentukan skala di toolbar lewat viewport menjadi 1 : 4000. Kemudian lakukan klik didalam kertas. Lalu coba anda cek ukuran garis agar dapat sesuai. Perlu diperhatikan bahwa saat ini, anda jangan mempergunakan perintah zoom. Karena jika pakai perintah zoom, ukuran sebelumnya dapat berubah.
4. Kemudian coba anda lakukan PLOT, selanjutnya tentukan jenis printer yang digunakan. Lalu beri ukuran kertas A3, trus klik WINDOW, Klik pada sudut kanan atas dan lakukan klik pada sudut kirih bawah layout kertas gambar yang telah anda buat. Beri tanda pada kolom center. Kemudian set skala menjadi 1:1 karena skala 1:4000 telah anda buat sebelumnya.
5. Langakah terakhir anda tinggal melakukan klik preview ketika sudah dianggap oke, lakukan klik kanan selanjutnya pilih plot.

Jika masih terjadi kesalahan, berarti kesalahan ada pada gmbar bukan di printer. Coba untuk memperhatikan printer preferences anda! kemudian lakukan pengecekan lagi dimana pada umumnya, jika telah membuat setting on scaled, Settingan printer preferences pun harus disamakan juga, dikarenakan default printer menyesuaikan dengan ukuran kertas gambar. Sementara ukuran kertas A3 ada ada bermacam-macam, sebab anda ingin mencetak gambar sesuai dengan skala, berarti anda harus ubah setting default preferences printer, ke ukuran skala, bukannya ukuran kertas. Coba anda gunakan tips diatas,
SEMOGA MEMBANTU dalam
Cara Setting Mini Printer Kasir tanpa driver @ mesin kasir

Mini Printer Kasir

Seringkali timbul pertanyaan bagaimana agar mini printer bisa di install di windows, kalau program dos sih nggak ada masalah karena biasanya tanpa driver , cukup command dari programmingnya saja. namun di windows kita kan harus install driver. Sebagian besar printer kasir ini sih sudah ada drivernya namun terkadang bagi beberapa orang justru membingungkan kalo install driver bawaannya printer

Ini adalah cara bagaimana kita bisa pakai printer tanpa menginstall driver bawaan printer.

Cukup masuk contral panel di windows lalu masu ke printer and fax dan add printer, pilihlah merek generic pada pemilihan merek printer yang mau di add, lalu pilih text only, udah selesai deh coba aja dengan test page printer, printer siap digunakan dah, cukup simple kan

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "cara install driver printer"

Post a Comment

mohhasan22.blogspot.com. Powered by Blogger.

Popular Posts